Minggu, 31 Mei 2009

teman apa teman ?

Kriiinnngg … handphone gue bunyi , pas diliat jiaah Deris kenapa tlv gue pagi-pagi gini .. Deris sahabat gue , gue udah kenal dia 6 tahun lamanya .

Gue : “ ya beyy .. knp ? pagi-pagi lo bangunin gue ih .. masi ngantuk “
Deris : “ ya ampunn beyy ini udah jam 9 ! inget ga sekarang mata kuliah apa ? “
Gue : “ aaaahhhhhh beyy ! kenapa ga ditlv pagi2 ihh ! ya udah gue mandi dulu . takein bangku beyy !
Deris : “ ok . cepeet bebb ! kuis ni ! “

Gue buru-buru mandi .. jam set 10 gue on the way kekampus dengan si POPO tercinta . mobil gue , gue kasih nama POPO ! dia yang selalu nemenin gue kemana-mana , susah bareng , seneng bareng , tempat maksiat bareng . tsaaah . haha
Sesampai gue dikampus , gue tlv Deris

Gue : “ Beyy .. dimana ? “
Deris : “ dikelasss atulah beyy . buru kesini “
Gue : “ iyaa .. “

Gue buru-buru naek tangga yang ternyata e ternyata 4 lantai ! gelooo kampus gue , kenapa gak pake lift aja s ?
Sesampe gue didpn kelas , gue langsung masuk kelas gak lupa nyapa dosen

Gue : “ pagi paak “
Pak dosen : “ kemana saja kamu ? rumah kamu dimana ? kamu lupa hari ini ada kuis ? saya tidak mengadakan Kuis susulan . “
Gue : “ hmm . iya pak mav . tadi pagi saya udah bangun jam 5 . saya udah rapi pak tinggal berangkat . kan jadwal bapak jam 8 . ehh mama saya tibatiba pisan pak , dirumah ga ada siapa-siapa Cuma saya , ya udah saya temenin mama saya dulu , baru saya kekampus pak “
Pak dosen : “ ya sudah , kalo gitu saya kasih kesempatan kamu “
Gue : “ makasi ya pak “ [ yesyes . alibi aja gue ! haha ]

Jam pelajaran abis , saatnya pulang ..

Deris : “ gila lu .. alibi lu manjur tu . haha “
Gue : “ yoii .. abisan gimana dong , kalo gak spik kaya gitu , hmm bisa-bisa gue ga kuis meen . haha “
Deris : “ hahaa . eehh maen yuk . baru juga jam 2 .. “
Gue : “ uhhh .. ga daah . gue balik ya beyy .. mau ketemu laki gue .. hehe “
Deris : “ jaah . elu maah . ya udah ati2 beyy “
Gue : “ he ueeh . lu juga “

Gue maen ketempat tongkrongan laki gue dibilangan tebet . sesampai gue disana , gue liat dia lagi maen kartu . gue sapa [ nama laki gue Sookie , biasa dipanggil Ki ]

Gue : “ adeuhh kebiasaan disinii .. maen kartu lagi .. “
Ki : “ ih kamu kagetin aku aja .. kenapa ga bilang-bilang kesini ? kebiasaan kamu mah .. udah makan sayang ? “
Gue : “ ah aku mah tau kamu pasti disini . belomm , tadi aku abis kuliah langsung kesini ,, ga makan bareng Deris . makan yu ? “
Ki : “ iia .. bentar ay .. nanggung .. abis ini yaa “
Gue : “ iyaaa .. “

Gue nunggu sambil maenin Blackberrynya dia . gue otakatik isi hapenya . lagu-lagu updatenya . eh ada sms , otomatis gue buka inboknya dong . selama gue pacaran ma dia , gue ga pernah sekali-kalinya buka-buka inbok dia , karena yaa emang gue percaya dia . tapi sekarang ini timernya gw harus buka sms dia . di inbok itu ada nama MRS.D . gue penasaran , gue buka aja .
MRS.D kirim sms sebelum-sebelumnya “ kamu lagi apa kangen ih … bsk ketemu yaah , tapi jangan sampe ketemu cwe kamu “ .

gue kaget dong disitu .. gue chek-chek siapa MRS.D . gue chek di rincian pesan . astagfirloohh ,, DERIS teryata !
ngapain dia smsan sama laki gue , ngapain dia aku kamuan sama laki gue , ngapain dia ajak ketemuan laki gue , ngapain dia bilang jangan sampe cwe laki gue tau , jelas-jelas cwe Sookie ya gue ! itu isi kepala gue pas gue baca sms Deris ! gilaa ,, maksudnya apa coba hah ?
tapi gue belum bertindak , gue ada game seru buat Sookie sama Deris . gue Cuma bilang sama Sookie

gue : “ ay .. ada sms ni , belum aku buka . Mrs.D siapa ? “
Ki : “ ohh ,, itu temen aku yang di aussey .. namanya MRS. DEMIANTAROST . dari pada aku ribet kepanjangan , jadinya MRS.D “
Gue : “ ohh .. “ gue yang sok mengiyakan dia aja , gue ikut game yang dia buat .
Dalem hati gue “ ya ampun ay .. salah apa aku sama kamu , kamu sama sahabat aku udah salah pergunain kepercayaan aku , aku gak tau harus gimana . tapi aku ikut permainan kamu , kita liat siapa yang jadi juara . “

Selama 1 minggu gue sakit banget harus berpura-pura gak ada apa-apa ke Deris sama Sookie , yaa mau gimana lagi , namanya juga aku harus ikut permainan mereka .
Sampai dipuncaknya kemuakan gue sama pura-puranya baik Sookie sama Deris ke gue , akhirnya gue bongkar juga .
Satu hari sebelum hari H dimana gue bongkar semuanya , gue udah bilang ke Sookie suruh dia jemput gue besok dikampus dan Sookie mengiyakan . hari H tiba .. perasaan gue galau , gak tau apa yang harus gue lakuin ini bener apa gak , mereka yang mulai , tapi gue yang harus mengakhiri .
Jam kuliah abis ..
Deris : “ Beyy .. kemana ? ketemu lagi ma laki mu apa mau maeeen nii ? beteee ! “
Gue : “ jaah .. dia mau kesini beyy .. ikut aja lu , nanti maen kitaa . yayaya ? “
Deris : “ hmm .. tunggu gue pikir2 dulu .. “
Deris buka hape , gak lama dia bilang
Deris : “ yaaah beyy .. s Tata ajakin ketemu sekarang , gue ga bisa . kapan2 aja yaa .. “
Gue : “ dimana emang ? “
Deris : “ di Sensi .. “
Gue : “ jiah .. gue juga mau kesana sama Sookie . bareng aja beyy . nanti pisah disananya “ padahal spikan . haha

Kali ini , Deris gak bisa nolak , dan gue tau itu Cuma alasan dia biar gak ketemu Sookie .. Derissss ,, Derissss ,, tega amat lo jadi sahabat !

Gak lamaa Sookie nyampe kampus gue , seperti biasa Sookie cium kening gue . gue Tanya

Gue : “ ay . ke Sensi yuk , deris juga bareng katanya , mau ketemu temennya “
Ki : “ iyaa ayoo .. “



Dijalan , gue tiba-tiba minta berenti .. gue introgasi mereka di dalem mobil aja ..

Gue : “ Ki . aku mau tanya MRS.D itu siapa ? “
Ki : “ ya ampun ay .. aku kan udah bilang , itu temen yang di aussey . kamu kenapa tiba-tiba Tanya gitu ? “
Gue : “ jujur Ki ! dari pada aku yang ngomong , lebih baik kamu yang ngomong .. “
Ki : “ beneraan .. kamu kenapa s ? “
Gue : “ ok .. kalo itu yang kamu mau ! minjem Hp kamu ! “ gw tlv MRS.D
Ki : “ ngapain kamu tlv dia ? “
Gak lamaaa .. Hp deris bunyi ..
Gue : “ mau bilang apa lagi ? masih bilang bukan siapa-siapa hah ? , kamu tau gak , aku tau smua ini udah seminggu yang lalu waktu aku ketebet . gila kamu ! “
Deris : “ Beyy . gue ga maksud ke lu … “
Gue : “ diem lo Ris ! jangan lo panggil gue Beyy lagi ! karna gue bukan Beyy lo ! 6 tahun persahabatan kita lo artiin apa hah ? pengkhianatan ? sandiwaraan ? hebat bener loo .. dengan sukses lo bohongin gue ! belajar dari mana lo ? “
Deris : “ Beyy .. gue … “
Gue : “ gue bilang jangan panggil gue Beyy ! gak ngerti lo ? “
Ki : “ ay .. kamu .. aku .. aku minta mav .. aku sama Deris Cuma iseng-isengan .. “
Gue : “ apa lo bilang ? iseng-isengan ? ehh .. lo berdua udah ga beress .. ok ! mulai sekarang Sookie , KITA PUTUS ! Deris , JANGAN PANGGIL GUE BEYY ! PENGKHIANAT TETEP AJA PENGKHIANAT ! “

Gue langsung turun dari mobil Sookie .. Sookie ngejar gue , tapi keburu gue setopin TAXI . dia coba ngejar pake mobilnya , tapi gue kecohin jalan TAXInya biar Sookie ga bisa ngejar gue , dan akhirnya dia ga bisa ngejar , kehilangan jejak ..
Besoknya , ada jam kuliah siang-siang .. Deris masuk , dia kaya mau nyapa gue tapi masih takut-takutan .. gak lamaa dia sms “ beyy .. lo masi sahabat gue .. mavin gue .. “ . gue bls “ oiaa ? sayangnya lo bukan sahabat gue lagi . itu bukan sahabat men , tapi LIAR ! “
Mulai keesokannya sampe sekarang , gue gak tau kabar Deris lagi .. usut punya usut dia pindah ke Lampung . Sookie masih ngejar-ngejar gue sampe sekarang , tapi tetep aja gue ga mau balik lagi sama dia ..
Gue gak mau jatoh dilubang yang sama ..









Tidak ada komentar:

Posting Komentar